Jumat, 17 April 2009

Hadrotus Syehk Ahmad Asrori Al Ishaqi

Ya Allah
Hadrotusy Syeikh Ahmad Asrory Al Ishaqi
Mursid Thoriqoh Qodiriyyah Wa Naqshabandiyyah

Kelurahan Kedinding Lor termasuk Kotamadya Surabaya. Di atas tanah kurang lebih 3 hektare ini dilakukan pengembangan Pesantren Al Fitrah, diasuh Kiai Ahmad Asrori, Al Ishaqi putra Kiai Utsman Al-Ishaqi. Namanya dinisbatkan pada Maulana Ishaq, ayah Sunan Giri, karena Kiai Utsman masih keturunan Sunan Giri. Kiai Utsman berputra 13 orang.

Kiai Utsman adalah murid Kiai Ramli Tamim. Ia dibaiat sebagai mursyid bersama Kiai Makki Karangkates Kediri dan Kiai Bahri Mojosari Mojokerto.

Kiai Utsman mengembangkan tarekat di Kedinding Lor Surabaya. Penerusnya Kiai Ahmad Asrori. Dikembangkan kegiatan khushushiyah setiap Ahad pertama bulan Hijriyah di Jatipurwo dan Ahad kedua di Kedinding Lor. Pengikut kegiatan bisa mencapai rata-rata 4.000 orang (lebih banyak dari Rejoso dan Cukir ang jumlah rata-rata 1.000 orang).Dalam perkembangannya penerus Tarekat Kedinding Lor, Kiai Hilmi Ahmad, mengemukakan sikap pendirinya, bahwa tarekatnya netral, tidak memihak salah satu organisasi sosial politik manapun. Alasannya, kegiatan tarekat untuk ibadah, dzikir kepada Allah, taqarrub kepada Allah.

Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", Maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", Maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.
QS. Al Mujaadalah {58] : 11

Selasa, 14 April 2009

NASEHAT SUFI 3

Lenyaplah dari (pandangan) manusia, dengan perintah Allah, dan dari kedirian, dengan perintah-Nya, hingga kau menjadi bahtera ilmu-Nya. Lenyapnya diri dari manusia, ditandai oleh pemutusan diri sepenuhnya dari mereka, dan pembebasan jiwa dari segala harapan mereka. Tanda lenyapnya diri dari segala nafsu ialah, membuang segala upaya memperolehi sarana-sarana duniawi dan berhubungan dengan mereka demi sesuatu manfaat, menghindarkan kemudharatan; dan tak bergerak demi kepentingan peribadi, dan tak bergantung pada diri sendiri dalam hal-hal yang berkenaan dengan dirimu, tak melindungi atau membantu diri, tetapi memasrahkan semuanya hanya kepada Allah, kerana Ia pemilik segalanya sejak awal hingga akhirnya; sebagaimana kuasaNya, ketika kau masih disusui.
Allah Yang Maha Tinggi takkan besertamu, sampai kedirianmu sirna. Dan bila kedirianmu telah sirna, dan kau abaikan segala sesuatu, kecuali Dia, maka Allah menyegarbugarkan kamu, dan memberimu kekuatan baru, yang dengan itu, kau berkehendak. Bila di dalam dirimu masih juga terdapat noda terkecil pun, maka Allah meremukkanmu lagi, hingga kau senantiasa patah-hati. Dengan cara begini Ia terus menciptakan kemahuan baru di dalam dirimu, dan bila kedirian masih maujud, maka Dia hancurkan lagi, sampai akhir hayat dan bertemu (liqa') dengan Tuhan. Inilah makna firman Allah: " Aku bersama orang-orang yang putus asa demi Aku, " Dan makna kata: "Kedirian masih maujud" ialah kemasih-kukuhan dan kemasih puasan dengan keinginan-keinginan barumu. Dalam sebuah hadits qudsi, Allah berfirman kepada Nabi Suci saw: "Hamba-Ku yang beriman senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku, dengan mengerjakan shalat-shalat sunnah yang diutamakan, sehingga Aku mencintainya, dan apabila Aku telah mencintainya, maka Aku menjadi telinganya, dengannya ia mendengar, dan menjadi matanya, dengannya ia melihat, dan menjadi tangannya, dengannya ia bekerja, dan menjadi kakinya, dengannya ia berjalan." Tak diragukan lagi, beginilah keadaan fana.

Rabu, 01 April 2009

HIZB NAWAWI

حزب النووي
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِیْمِRata Kanan
بِسْمِ اللهِ اللهُ أَكْبَرُ , اللهُ أَكْبَرُ , اللهُ أَكْبَرُ ,
أَقُولُ عَلَى نَفْسِي وَعَلَى دِیْنِي وَعَلَى أَھْلِي وَعَلَى أَوْلاَدِيْ وَعَلَى مَالِي وَعَلَى أَصْ حَابِي وَعَلَ ى أَدْیَانِھِ م
وَعَلَى أَمْوَالِھِم أَلْفَ بِسْمِ اللهِ اللهُ أَكْبَرُ , اللهُ أَكْبَرُ ,
أَقُولُ عَلَى نَفْسِي وَعَلَى دِیْنِي وَعَلَى أَھْلِي وَعَلَى أَوْلاَدِيْ وَعَلَى مَالِي وَعَلَى أَصْ حَابِي وَعَلَ ى أَدْیَانِھِ م
وَعَلَى أَمْوَالِھِم أَلْفَ أَلْفِ بِسْمِ اللهِ اللهُ أَكْبَرُ , اللهُ أَكْبَرُ ,
أَقُولُ عَلَى نَفْسِي وَعَلَى دِیْنِي وَعَلَى أَھْلِي وَعَلَى أَوْلاَدِيْ وَعَلَى مَالِي وَعَلَى أَصْ حَابِي وَعَلَ ى أَدْیَانِھِ م
وَعَلَى أَمْوَالِھِم أَلْفَ أَلْفِ أَلْفِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِیْمِ .
بِسْمِ اللهِ وَبِاللهِ وَمِنَ اللهِ وَإِلَى اللهِ وَعَلَى اللهِ وَفِي اللهِ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِیْمِ .
بِسْمِ اللهِ عَلَى دِینِي وَعَلَى نَفْسِي وَعَلَى أَوْلاَدِي
بِسْمِ اللهِ عَلَى مَالِي وَعَلَى أَھْلِي بِسْمِ اللهِ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ أَعْطَانِیھِ رَبِّي .
بِسْمِ اللهِ رَبِّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبِّ الأَرْضِیْنَ السَّبْعِ وَرَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِیْمِ . بِسْمِ اللهِ الَّذِي لاَ یَضُرُّ مَعَ
اسْمِھِ شَيْءٌ فِي الأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَھُوَ السَّمِیْعُ الْعَلِیْم ( 3 كالي)
بِسْمِ اللهِ خَیْرِ الأَسْمَاءِ فِي الأَرْضِ وَفِي السَّمَاءِ ,
بِسْمِ اللهِ أَفْتَتِحُ وَبِھِ أَخْتَتِمُ ,
اللهُ , اللهُ , اللهُ , اللهُ رَبِّي لاَ أُشْرِكُ بِھِ شَیْئًا ,
اللهُ , اللهُ , اللهُ , اللهُ رَبِّي لاَ إِلَھَ إِلاَّ اللهُ ,
اللهُ أَعَزُّ وَأَجَلُّ وَأَكْبَرُ مِمَّا أَخَافُ وَأَحْذَرُ ( 3 كالي)
(قُلْ ھُوَ اللَّھُ أَحَدٌ , اللَّھُ الصَّمَدُ , لَمْ یَلِدْ وَلَمْ یُولَدْ , وَلَمْ یَكُنْ لَھُ كُفُوًا أَحَدٌ 3) .) كالي)
وَمِثْلُ ذَلِكَ عَنْ یَمِیْنِ ي وَعَ نْ أَیْمَ انِھِمْ وَمِثْ لُ ذَلِ كَ عَ نْ شِ مَالِي وَعَ نْ شَ مَائِلِھِم , وَمِثْ لُ ذَلِ كَ مِ نْ خَلْفِ ي
وَمِن خَلْفِھِم وَمِثْلُ ذَلِكَ مِنْ فَوْقِِيْ وَمِنْ فَوْقِھِمْ وَمِثْلُ ذَلِكَ مِنْ تَحْتِي وَمِنْ تَحْتِھِم وَمِثْ لُ ذَلِ كَ مُحِی طٌ بِ ي
وَبِھِم , اللَّھُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ لِي وَلَھُمْ مِنْ خَیْرِكَ بِخَیْرِكَ الَّذِي لاَ یَمْلِكُھُ غَیْرُكَ ,
اللَّھُمَّ اجْعَلْنِي وَإِیَّاھُمْ فِي عِبَادِكَ وَعِیَاذِكَ وَعِیَالِكَ وَجِوَارِكَ وَأَمَانَتِ كَ وَحِ رْزِكَ وَحِزْبِ كَ وَكَنَفِ كَ مِ نْ كُ لِّ

شَیْطَانٍ وَسُلْطَانٍ وَإِنْسٍ وَجَانٍ وَبَاغٍ وَحَاسِدٍ وَسَبُعٍ وَحَیَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ كُ لِّ دَابَ ةٍ أَنْ تَ آخِ ذٌ بِنَاصِ یَتِھَا
إِنَّ رَبِّي عَلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِیمٍ ,
حَسْبِ يَ ال رَّبُّ مِ نَ الْمَرْبُ وْبِینَ , حَسْبِ يَ الْخَ الِقُ مِ نَ الْمَخْلُ وقِینَ , حَسْبِ يَ ال رَّازِقُ مِ نَ الْمَ رْزُوْقِیْنَ ,
حَسْبِيَ السَّاتِرُ مِنَ الْمَسْتُورِیْنَ , حَسْبِ يَ النَّاصِ رُ مِ نَ الْمَنْصُ ورِیْنَ , حَسْبِ يَ الْقَ اھِرُ مِ نَ الْمَقْھُ ورِینَ ,
حَسْبِيَ الَّذِي ھُوَ حَسْبِي , حَسْبِيَ مَنْ لَمْ یَزَلْ حَسْبِي , حَسْبِيَ اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِیْلُ , حَسْبِيَ اللهُ مِنْ جَمِی عِ
خَلْقِھِ ,( إِنَّ وَلِیِّيَ اللهُ الَّذِي نَزَّلَ الْكِتَابَ وَھُوَ یَتَوَلىَّ الصَّالِحِیْنَ )
(وَإِذَا قَ رَأْتَ الْقُ رْءَانَ جَعَلْنَ ا بَیْنَ كَ وَبَیْ نَ الَّ ذِینَ لَ ا یُؤْمِنُ ونَ بِالْ آخِرَةِ حِجَابً ا مَسْتُ ورًا , وَجَعَلْنَ ا عَلَ ى
قُلُوبِھِمْ أَكِنَّةً أَنْ یَفْقَھُوهُ وَفِي ءَاذَانِھِمْ وَقْ رًا وَإِذَا ذَكَ رْتَ رَبَّ كَ فِ ي الْقُ رْءَانِ وَحْ دَهُ وَلَّ وْا عَلَ ى أَدْبَارِھِ مْ
نُفُورًا) ,
(فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّھُ لَا إِلَھَ إِلَّا ھُوَ عَلَیْھِ تَوَكَّلْتُ وَھُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِیمِ)
وَلاَ حَ وْلَ وَلاَ قُ وَّةَ إِلاَّ بِ اللهِ الْعَلِ يِّ الْعَظِیْ مِ وَصَ لَّى اللهُ عَلَ ى سَ یِّدِنَا مُحَمَّ دٍ وَعَلَ ى آلِ ھِ وَصَ حْبِھِ وَسَ لَّم
(تیوف كانن ، كیري , دفن , بلاكغ 3 كالي)
خَبَأْتُ نَفْسِي فِي خَزَائِنِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِیْمِ , أَقْفَالُھَا ثِقَتِي بِ اللهِ , مَفَاتِیْحُھَ ا لاَ حَ وْلَ وَلاَ قُ وَّةَ إِلاَّ
بِاللهِ , أُدَافِعُ بِكَ اللَّھُمَّ عَنْ نَفْسِي مَا أُطِیْقُ وَمَ ا لاَ أُطِیْ قُ لاَ طَاقَ ةَ لِمَخْلُ وقٍ مَ عَ قُ دْرَةِ الْخَ الِقِ . حَسْبِ يَ
اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِیْلُ .
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَیِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِھِ وَصَحْبِھِ وَسَلَّم
سورة الإخلاص
سورة الأعراف الأیة 196
46- سورة الإسراء الأیة 45
سورة التوبة الأیة 129